Yuden Japan

Minggu, 08 April 2012

♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♫ A FEW YEARS AGO ♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♫


===BALITA==
  1. Hanya dengan selembar kertas saya harus percaya bahwa saya terlahir pada akhir bulan Nopember 1987
Sekaligus menjadi cucu pertama yang lucu, cantik, manis dan pintar buat simbah ( Orang tua Mak’e ) Hehe…


  1. Usia 2 tahun, harus berbagi semuanya ( Makanan, kasih sayang ortu, simbah dan keluarga ) Karena kelahiran Adikku DINA sehingga ASI diganti dengan susu DOT.

  1. Usia 4 tahun sedih banget karena Mbah Kakung ( Bapaknya Pak’e ) meninggal dunia. Gak ada yang ajak maen ke kedung buat mandikan sapi dan bermain Air

==TK==
  1. Masuk TK seneng banget karena punya banyak teman lalu dipamerkan sama nduk Dina yang belum sekolah. Teman-teman saya selalu menghampiri saya sebelum berangkat sekolah. Bahkan saya masih mandi juga tetap ditunggu. ( Baik yach… teman-teman saya… )

  1. Saya dibelikan sepatu warna Pink yang membuat salah satu teman iri dan nangis pengen sepatu saya.

  1. Untuk pertama kalinya tampil mengisi acara tingkat kelurahan dalam Gerak dan lagu “Topi Saya Bundar/Burung kakaktua”

  1. Sebelum lulus TK saya dan Nduk Dina di sunat ( Barengan ) oleh simbah ( dari Pak’e ) dan dibelikan banyak baju baru yang kembaran oleh beberapa saudara & tetangga. Yang paling saya suka adalah jaket warna merah kembar juga sama nduk Dina

== SD ==
  1. Ketika kelas 2 sempat ingin ikut agama hindhu ( Seperti keluarga simbah dari Mak’e ) Untunglah, teman-teman saya selalu baik untuk mengajak ngaji bersama ketika sore hari sehingga lupa kalau mau pindah agama.

  1. Pertama kalinya dapat rangking 1 di kelas 3 dan dapat hadiah Sepeda

  1. Ketika kelas 4 sudah bisa berhenti dari kebiasaan buruk “tidur dengan DOT”
Hehe… Saya orangnya cuek banget, biarpun di ejek sama teman-teman karena masih minum pakai DOT tapi tetap aja gak malu.

  1. Pertama kalinya jadi ketua di kelas 5
Tapi, hampir semua teman-teman saya iseng dan jail. Jadi,biarpun jadi ketua kelas saya tetap cuek mau kelas rame atau gaduh. Hehe..

  1. Di kelas 5 pertama kalinya jadi petugas di upacara bendera. Membaca UUD ’45, komandan Upacara dan Protokol/MC

  1. Ketika kelas 6 Adik saya lahir laki-laki. Orang tua, simbah dan semua orang lebih perhatian sama adik laki-laki dari pada saya & nduk Dina yang manis dengan rambut panjang di ikat dua.

== SMP==
  1. Sering bolos jumatan dan pengajian di sekolahan sehingga sering ditegur guru Agama

  1. Kelas 2 menjadi DP/Dewan Penggalang yang Bantu dalam kegiatan pramuka sehingga bisa kerjain/usilin adik-adik kelas

  1. Menjadi petugas penghibar bendera & membaca dasa darma pramuka pada upacara pembukaan pramuka

  1. Lulus SMP langsung dapat Haid pertama kali

==SMK==
1.     Seneng banget ketika awal semester menjadi satu-satunya siswa di kelas yang tidak di REMIDI mata pelajaran Matematika. Padahal, dari dulu saya TIDAK SUKA lebih tepat kurang menyukai matematika. Heran niiiihhh…

2.     Di raport mendapat nilai 9 mata pelajaran ekonomi yang sekaligus mendapat rangking 1 di kelas

3.     Setiap selesai kegiatan ekstrakurikuler pramuka, selalu pulang dengan jalan kaki sejauh 7 km bersama Dwi, Alm. Daryati, Parti, Tami, Giyanti, Kristiati, Warni, dan Haryati karena sudah tidak ada angkot

4.     Kelas 2 masuk jurusan akuntansi, namun sayang rangkingnya menurun jadi rangking 2 truuuuuusss..

5.     Pertama kalinya mengenal kata “CINTA” tapi sayangnya gak berani mengungkapkan karena “SOMETHING” sehingga hanya dapat perhatiannya saja….Hikzz….Hikzzz…

6.     Ketika menjadi panitia kemah adik kelas, sayapun mendapat kesempatan untuk mengenal dan tahu tentangnya lebih jaauuuuuuuuuuuuuuuuhhhh… Tapi sayangnya “SOMETHING” masih saja jadi penghalang

7.     karena “CINTA” akhirnya kelas 3 saya bisa rangking 1 lagi. Yeeeeee……. Terima kasih cinta.. 

8.     Sebelum ujian Nasional saya harus mengikuti test di sebuah perusahaan untuk melamar pekerjaan. Alhamdulillah… Belum lulus sudah dapat tawaran bekerja. Meskipun sebenarnya pengen kuliah dulu.

9.     2 minggu sebelum ujian nasional saya mendapat kabar dari perusahaan bahwa saya menjadi satu-satunya siswa diantara 11 siswa dari sekolah saya yang ikut test di perusahaan. Akhirnya sayapun ikut training dan lupa kuliah.

10.                        Sedih dan kecewa saya rasakan ketika acara perpisahan bersama teman-teman sekelas tidak bisa ikut karena saya masih mengikuti training di perusahaan. CINTA juga tidak ikut tanpa alasan jelas. Karena saya gak ikut kali ya…???Hehe

11.                        Akhir bulan Mei sayapun menjadi salah satu orang yang berbahagia di dunia di antara kekecewaan beberapa teman yang di nyatakan tidak lulus. Alhamdulillah..,, saya lulus dan saya pun sedih karena harus pisah dengan “CINTA” bahkan sampai saya lulus pun gak dapat ungkapan CINTAnya….

12.                  Dua hari setelah kelulusan saya berangkat ke Medan karena ditugaskan dari perusahaan untuk ke cabang Kota Medan dan dengan perasaan senang dan sedih akhirnya sayapun meninggalkan “First Love..” yang tak kunjung berani mengungkapkan. Sebelum saya berangkat ke Medan kami sempat berkomunikasi lewat HP. Sebuah kalimat dari CINTA yang masih saya ingat “ Selamat ya… Saya bangga padamu. Semoga sukses ..”


Dan sampai sekarang CINTA masih saja sama seperti dulu.. Cuek, PD, supel, apa adanya dan sampai tulisan ini saya ketik, CINTA masih “SINGLE” alias belum pernah menikah …

Hhhhhmmmmm… Ada dengan CINTA …….???????????????????????????


==Episode Hidup Yang Hampir Terlupakan==



*Yuden Japan*

0 komentar:

Posting Komentar