Yuden Japan

Sabtu, 07 Januari 2012

Tempat wisata baru di Klaten

Dulu Gondang terkenal sebagai Pabrik Gula, bahkan masih terkenal sampai sekarang. Namun, kini di belah barat Pabrik gula ini telah dibuat sebuah tempat untuk wisata khususnya anak-anak. Sejenis Waterboom namun lebih kecil.

Siang ini saya bersama beberapa saudara ( Jarot, Dina,Lek Rini, Ibunya Dimas, Dimas, Elyna, Indah, dan Yogo ) pergi ke Wisata Gondang Winangun. Jarak dari rumah kami ( Jatinom ) sekitar 8 km dengan mengendarai motor. Wisata Gondang ini terletak di Jalan raya Jogja Solo tepatnya di desa Kraguman, Klaten.

Tiket masuk di tempat ini Rp. 5.000,- per orang. Sebelum berenang, kami masuk ke tempat terapi ikan dan harus membayar lagi Rp. 2.000,- per orang. Ikan – ikan yang dipakai untuk terapi tidak ditempatkan di kolam melainkan di sebuah tempat yang dibuat seperti sungai.





Di sebelah tempat terapi ikan, lantainya di pasang beberapa macam baru kerikil yang biasanya digunakan untuk terapi kaki juga… Sangat menarik… Sedangkan di sudut tempat terdapat air mancur yang biasa digunakan untuk berfoto ria pengunjung.


Puas beada di terapi ikan, kami melanjutkan ke kolam renang anak dan dewasa. Kolam renang di tempat ini dibuat panjang seperti sungai juga. Sehingga anak-anak bisa puas mengelilingi kolam. Bagi yang belum bisa berenang, di tempat ini juga disediakan Ban untuk belajar berenang.


Fasilitas di tempat ini di antaranya Flaying fox untuk anak, mengelilingi pabrik gula dengan kereta, kolam renang, terapi ikan, dll. Sayangnya tempat ini belum terjaga kebersihannya karena di sekitar kolam renang bagian depan banyak daun kering yang ada di dalam kolam..
Semoga saja, tempat ini akan diperbaiki dan diperluas sehingga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di klaten…



^Yuden_Japan^

0 komentar:

Posting Komentar