Yuden Japan

Selasa, 08 Mei 2012

Gharizah Insaniyah (naluri kemanusiaan)


Apa yang anda rasakan ketika Orang lain mendapat rejeki yang lebih dari Anda padahal Anda merasa seharusnya Anda yang lebih berhak mendapatkan Rejeki tersebut?

Terkadang, saya tak bisa menempatkan diri untuk berada di posisi sebaliknya agar  bisa melihat hal lain yang terjadi. Itulah yang saya rasakan saat ini. Ketika Allah menganugerahkan rejeki bagi saya.


Namun, ternyata rejeki saya tersebut tak selalu menjadi bahagia orang lain. Bahkan mungkin untuk orang-orang di sekitar saya sendiri. Ketika ada beberapa pihak yang merasa bahwa mereka yang lebih berhak untuk mendapatkan dari pada saya.

Saya percaya, bahwa itu manusiawi dan hal wajar. Sayapun pernah mengalami dan merasakannya. Namun, akan lebih bijak apabila itu tidak berlebihan sehingga tidak menimbulkan buruk sangka bagi orang lain yang akhirnya menimbulkan kebencian.

Ya Rabb,, Engkau Maha Mengetahui apa yang ada dalam hati ini bahkan melebihi dari hamba sendiri yang memiliki hati.

Ya Allah... Jadikanlah kami sebagai hamba-Mu yang pandai bersyukur dan senantiasa bersabar dalam menjalani takdir dari-Mu. Jangan jadikan kami mahkluk yang kufur akan nikmat-Mu serta lalai dalam beribadah kepada-Mu. Aamiin Ya Rabb........

Ampuni hamba jika memang rejeki ini menjadi suatu dosa bagi hamba..

^___ Tafadhol, Allah Maha Tahu yang sebenarnya___^


*Yuden Japan*

0 komentar:

Posting Komentar