Yuden Japan

Jumat, 02 Maret 2012

My FlashBack: Plessssiir ke Pulau Dewata..,., (1)

Pertama kali saya datang ke Bali pada awal bulan Desember 2009 hanya sekedar refreshing. Setelah setahun lebih saya tinggal di Palopo sulawesi Selatan yang jauh dari tempat-tempat wisata. Akhirnya saya pun berkesempatan main ke Bali. Alhamdulillah ada Lek Rini yang tinggal di Bali sehingga, saya tidak harus menyewa penginapan & akan ada “guide” yang mengantarkan saya jalan-jalan di Bali.



Saat itu saya naik Bus Gunung Harta, berangkat dari Klaten pukul 14.15 wib dan sampai di Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 06.20 wita. Kemudian saya turun dari Bus dan ganti mobil travel Gunung Harta menuju Singaraja karena Bus harus menuju ke Tabanan & Denpasar yang berlainan arah. Sekitar pukul 08.30 wita saya sampai di rumah Lek Rini.

Saya di Bali kurang lebih selama 2 minggu dan saya main ke beberapa tempat wisata di Bali. Diantaranya Pantai Sanur, Pantai Lovina, Pemandian air panas Banjar, Danau Beratan/Bedugul, dll. Berikut ini ulasan saya yang masih tersimpan di memori otak yang hanya Pentium 2.


1.Pemandian Air Panas Banjar
Pemandian ini berada di sebelah selatan Kota Singaraja tepatnya di desa Banjar. Jarak dari Kota Singaraja ± 15 km. Setelah melewati tempat pemungutan retribusi jalanan yang dilewati belum di aspal. Waktu itu saya kesana bersama Lek Rini, Nduk Tri, Mas Imam, Lek Toyo, Bli Kadek dan Bli Mangku.
Di Pemandian air panas ini juga terdapat air terjunya. Beberapa fasilitas yang ada di sini diantaranya Loker penyimpan barang pengunjung, kantin, kolam renang, taman, dll.






Meskipun kolam tempat berenang terlihat keruh, namun cukup hangat dan nyaman untuk berenang. Di tempat ini juga banyak turis asing yang datang untuk menikmati pemandian air panas.








2.Pantai Lovina
Pantai Lovina hanya berjarak sekitar 8 km dari Kota Singaraja. Di pantai ini terdapat sebuah tugu dengan lumba-lumba di puncaknya. Di pantai Lovina ini pengunjung bisa menikmati kawanan lumba-lumba dengan menyewa perahu nelayan menujulautan. Tarif untuk sewa perahu nelayan Rp. 20.000,- per orang atau rombongan Rp. 100.000,- per perahu dengan 7 orang pengunjung.





Karena waktu itu kami sampai di Pantai Lovina sekitar pukul 11.00 Wita dan air laut sedang pasang, maka kami tak bisa menyewa perahu untuk melihat kawanan lumba-lumba.


To be continue……


^Yuden Japan^

0 komentar:

Posting Komentar