Yuden Japan

Jumat, 02 Maret 2012

My FlashBack : Sepenggal Episode ketika singgah di Parepare

Setelah tugas saya di Palopo selesai. Sayapun harus segera pulang ke Klaten. Sebelum meninggalkan sulawesi. Saya sengaja menyempatkan waktu berkunjung di rumah teman ( Jenx Iin ) di Pare-pare. Perjalanan saya tempuh dengan naik sebuah mobil travel dari Palopo – Parepare dengan tarif Rp. 50.000,-. Berangkat jam 11.00 Wita dan sampai di Parepare sekitar pukul 16.00 wita. Lagi-lagi saya tak punya kesempatan untuk berlama-lama di Parepare. Karena besok sore ( Pukul 19.00 wita ) saya harus sudah check in di Bandara untuk pulang.

Sampai di Parepare, saya langsung hunting mencari oleh-oleh untuk keluarga di Jawa. Saya bersama Jenx Iin pergi ke Supermarket “Cahaya Ujung” untuk membeli kacang mete khas Parepare. Kemudian lanjut membeli abon ikan di sekitar Pelabuhan.
Malamnya, kami pergi berkeliling di Pasar Senggol untuk sekedar melihat-lihat pasar pakaian itu. Lelah berjalan-jalan kami pun makan di dekat pelabuhan sambil melihat kapal yang bersandar di Pelabuhan Parepare.

Keesokan harinya, saya berkemas-kemas untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Makasar. Saya naik mobil travel dari Parepare menuju makasar dengan tarif Rp. 50.000,- .
Saya berangkat dari Parepare pukul 12.30 wita dan sampai Bandara Hasanudin Makasar pukul 18.15 wita. Sebelumnya saya membeli oleh-oleh Dange ketika mobil travel berhenti di warung khusus oleh-oleh makasar yang berada di jalan poros Makasar-Parepare.

Indahnya hidup ketika bisa menginjakkan kaki di salah satu pulau ciptaanNYA meskipun hanya untuk sejenak saja…